IBADAH DIHARI KE-7 KELAHIRAN

 Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarokatuh

Alhamdulillahirabbilalamin kita masih diberi kenikmatan yang melimpah oleh ALLAH SWT. Sehat selalu untuk pembaca semuanya.

Kali ini sedikit sharing mengenai ibadah aqiqah dan keutamaan-keutamaannya. Mungkin sebelumnya ada yang belum tahu apa itu aqiqah? Atau ada yang baru mau melaksanakan ibadah aqiqah tapi tidak tahu keutaman-keutamaannya?

Aqiqah adalah salah satu ibadah yang disyariatkan oleh ALLAH SWT untuk umat muslim semuanya yang sebagaimana telah dicontohkan dan diajarkan oleh Baginda Rasulullah Muhammad SAW. Kita sebagai umat muslim sudah semestinya menjalankan apa yang diajarkan oleh Rasul bukan?

Aqiqah sendiri memiliki arti memotong. Secara syara' berarti memotong kambing dalam rangka memperingati kelahiran bayi yang dilakukan dihari ketujuh kelahiran. Aqiqah sendiri juga merupakan tradisi umat muslim sejak dahulu.

Ada banyak sabda Rasulullah SAW yang menerangkan tentang ibadah aqiqah ini. Dan berdasarkan sabda Rasulullah SAW juga para ulama menyepakati bahwa waktu pelaksanaan aqiqah yang paling baik adalah pada hari ke-7 semenjak hari kelahiran. Namun jika berhalangan karena sesuatu dan lain hal, aqiqah dapat dilaksanakan pada hari ke-14 atau hari ke-21.

Aqiqah sendiri sifatnya sunnah muakkad yang mana wajib dilaksanakan bagi orang muslim yang mampu melaksanakan aqiqah, sedangkan tidak diwajibkan untuk mereka orang-orang muslim yang kurang mampu melaksanakannya

Banyak sekali manfaat dan keutamaan-keutamaan dari melaksanakan ibadah aqiqah ini, diantaranya:

  1. Mendapat pahala karena melaksanakan sunnah Rasul.
  2. Menghilangkan kotoran dan penyakit dengan mencukur rambut bayi dengan niat menghilangkan kotoran dan penyakit.
  3. Meningkatkan ibadah kepada ALLAH SWT.
  4. Mendoakan sang bayi.
  5. Meningkatkan rasa cinta sosial sesama muslim.
  6. Aqiqah merupakan tebusan bagi anak untuk memberikan syafaat bagi kedua orang tuanya kelah pada hari akhir.
  7. Perlindungan untuk bayi dari setan yang dapat mengganggu anak yang terlahir
  8. Menjalin silahturahim antar umat muslim yang dapat memperkuat ukhuwah (persaudaraan) diantara masyarakat.

Dan  masih banyak manfaat-manfaat lainnya dari menjalankan ibadah aqiqah ini.

Aqiqah sendiri berbeda dengan qurban, yang mana jika qurban dibagi dalam kedaan belum masak, sedangkan aqiqah dibagikan harus dalam keadaan sudah masak. Adapun hasil aqiqah sebagai acara sosial adalah harus membagikannya kepada masyarakat dalam keadaan atau telah diolah dan dimasak.

Diera serba digital dan cepat ini tentu masyarakat tak ingin repot dengan mengolah sendiri masakan untuk acara aqiqah. Pastinya masyarakat menginginkan kepraktisan dalam melaksanakan ibadah aqiqah mereka.

Nah untuk anda yang tidak mau repot-repot masak, anda cukup pesan aqiqah di AQIQAH NURUL HAYAT. Mengapa AQIQAH NURUL HAYAT? Karena AQIQAH NURUL HAYAT adalah aqiqoh pertama yang bersertifikat MUI yang sudah pasti halal dan syari'a. Tak heran jika AQIQAH NURUL HAYAT pun jadi langganan para artis-artis ternama tanah air. AQIQAH NURUL HAYAT melayani dengan sepenuh hati, mulai dari penyembelihan, proses masak, hingga pengantaran sampai ke tempat tujuan. AQIQAH NURUL HAYAT praktis dan harganya pun terjangkau.

AQIQAH NURUL HAYAT hadir di 60 kota besar di Indonesia untuk memudahkan anda memesan AQIQAH NURUL HAYAT didaerah anda. Untuk anda masyarakat Cimahi, AQIQAH NURUL HAYAT hadir dikota anda, tepatnya di Jl. Raya Cilember No. 280C Sukaraja Bandung, WA. 08112435600.

Jadi aqiqah jangan ditunda-tunda, segera laksanakan Risalah dari Rasulullah SAW bersama AQIQAH NURUL HAYAT.

Kunjungi websitenya di: aqiqahnurulhayat.com
Official WA: https://klikwa.com/aqiqahnurulhayat

Terima kasih untuk hari ini. Jangan lupa bersyukur.

 Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarokatuh

Komentar